cara menambah suara bass pada amplifier

May232014

assalamualaikum wrwb

hay hay hay sobat n kawan2 semua, ketemu lagi bersama admin yg guanteng ini hehe kePDan cheesy-grin sebelumnya saya mohon maaf karna telah lama saya tidak aktif dan tak berkunjung to blog kalian, hal itu dikarnakan banyak masalah yang saya hadapi sad yowes lah kali ini saya mau update tips and trick membuat suara amplifier menjadi full mega bazz maaf sebelumnya karna artikel ini sudah membuat pengunjung pusing, maka dari itu saya update kembali artikel ini dengan menyertakan skema atau gambar

oke guys rangkaian amplifier memang sangat banyak model dan type-nya yg so pasti beda type beda pula kualitas and fasilitasnya, so gimana dengan amplifier yg suaranya pas pasan? Berikut ini cara membuat suara amplifier yg biasa menjadi luar biasa..,

oke deh, ada beberapa cara untuk memodivikasi amplifier agar lebih ngebass seperti mengganti ressistor, kapasitor, menambah transistor dll tapi kali ini saya akan membahas menambah dentuman bass amplifier menggunakan rangkaian galaxy bass apa itu galaxy? galaxy adalah sebuah rangkain yg berfungsi untuk menambah suara out dari amplifier menjadi lebih ngebass. di bawah ini contoh wujud dari galaxy bass

g-galaxy.png

emmh tapi tidak semua galaxy punya wujud seperti pda gmbar di atas ya, galaxy ada macam2 ada yg IC 2, galaxy transistor dll.

cara merakitnya cukup mudah. Lihat dan perhatikan gambar dibawah ini

galaxy-bass.jpg

apabila amplifier anda sudah termasuk tone controll maka cara menghubungkannya adalah sama dari mp3 ke galaxy ke amplifier ke speaker. Tapi apabila amplifier anda hanya menggunakan arus 5volt, maka menghubungkannya adalah mp3 ke ampli ke galaxy ke speaker. Kenapa ko di balik? Karna amplinya lemah, hanya menggunakan arus 5volt sedangkan galaxy 12volt, apabila galaxy ke ampli maka ampli anda akan koslet dan paling fatal adalah mati.
oke guys semoga anda dapat memahaminya

oke guys sekian dan terimakasih, mohon maaf bila ada kesalahan

wassalamualaikum wrwb


mohon untuk memberi rating blog ini seihklasnya


Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

65 tanggapan untuk "cara menambah suara bass pada amplifier"

ricko heri saputra pada 08:10, 15-Mar-13

pertamax

cheesy-grin

http://herisaputra.mywapblog.com/cara-menambah-suara-bass-pada-amplifier.xhtml

Cibubuan pada 08:59, 15-Mar-13

galaxy output, input, tone contlor, to in amplif.. mad rolleyes

kurang mengerti masalah ginian brow.

Ghost Story pada 09:05, 15-Mar-13

Nice post! Informasi yang bermanfaat smile

arif rahmadhani pada 09:35, 15-Mar-13

sangat bermanfaat info nya gan,di tunggu kunbalnya

Adhe juwarno pada 11:11, 15-Mar-13

Lgsg comment aj sob, gk mudeng bgnian mrgreen

http://adhetheblendez.mywapblog.com

Adhe juwarno pada 11:11, 15-Mar-13

Lgsg comment aj sob, gk mudeng bgnian mrgreen

http://adhetheblendez.mywapblog.com

Edy fitra pada 11:14, 15-Mar-13

Hadir gan berkunjung di siang hari ini.



Keren up-arrow




Izin nyimak aja smile

MohShodhiq pada 11:16, 15-Mar-13

sipz sob, ntar ane k toko elektro dlu mo bli soder cs 2 soder ane dh rusak semua. (mo bli yg soder tembak)

MohShodhiq pada 13:01, 15-Mar-13

ok sob, ane bli elemennya aj. Thanks y u/ sarannya

The seeker pada 13:28, 15-Mar-13

Sama gen gua juga gak mudeg ama yang kayak gituan kunjungan shore aja smile sad http://attirjani.mywapblog.com/opmod428hui_splah-hutan_jalan.xhtml#comments

Widy Setia pada 15:03, 15-Mar-13

mantef gan post nya - teruslah berkaria gan semoga suksees dengan blog nya - salam dumay gan - ranger



↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓

http://widysetia018.mywapblog.com/

Maulana ishaq pada 16:18, 15-Mar-13

mantap

Dani pada 17:31, 15-Mar-13

wah,,, makasih tutorialnya sob biggrin

arrow http://www.hacker.p.ht/belajar-php-bagian-6.xhtml

Aboey pada 17:35, 15-Mar-13

waw..mantaf sob..
Patut di coba tuh.

cimal.tk/oupeng-6-2-exel-s60v3-v5-by-aboey.xhtml

Mobile Master Games pada 17:59, 15-Mar-13

Waahh smile

Saya ngg ngerti tentang bass gituan sob smile

Yang penting saya hadir + happy biggrin

Ngg kunbal jg ngg ap" sob smile karena saya mampir iklas/tampa imbalan mrgreen

Blog Seadanya pada 18:01, 15-Mar-13

Hadir sesuai undangan ke blog kawanku yg ganteng ini.. Xixixi

mumet ah sob masalah ginian,

xBVDx Monstrologist pada 18:07, 15-Mar-13

load blognya agak berat bro hehe

Widy Setia pada 19:10, 15-Mar-13

Kunjungan malam gan - m.f telat biggrin

fadlyboy pada 20:05, 15-Mar-13

sip dah tips nya biggrin

Alisahool s40 pada 21:24, 15-Mar-13

mantap kawan kunjungan telat ane ha.ha sekalian ane ada new pos di tunggu

Ryel pada 22:50, 15-Mar-13

Wah keren bang, tapi ane bingung soal gituan. Mending beli yang udeh mega bass. (Ħèëé=D˚•‧::‧•‎ ‎ ‎ ˚ћèé=D˚•‧::‧•‎ ‎ ‎ ˚Ħèëé=D ‎)
Ane tunggu kunbalnya ya di http://www.brodest.tk/tema-blackberry-bonus-font-s60v2.xhtml

MYPHON pada 23:57, 15-Mar-13

tambah ilmu nih masta ditunggu kehadirannya di http://naksymbian73.heck.in/modding-versions-symbian.xhtml

cyberandal pada 02:47, 16-Mar-13

nice post boz

Sugi symbianer fifth edition pada 04:51, 16-Mar-13

gk ngerti sob

Pack Lex pada 05:40, 16-Mar-13

Waduh harus minum bodrex nih, asli mumet gan, gak mudeng..

Rahmat diyan pada 09:54, 16-Mar-13

Keren sob
kunbal ditunggu

Asep Ahya Al'ansori pada 10:31, 16-Mar-13

oprekan orang elektronika nih, kalo ane informatika sob lebih ke program smile

Khozin Art pada 11:29, 16-Mar-13

Hadir master ..

Mari saling silaturrahmi dan saling berbagi kawan

http://khozinity.heck.in

Diif Giga pada 12:43, 16-Mar-13

mantap bos,
baru liat merk galaxy.
pic diatas dc inputnya brapa volt? n ic nya 4558 y?

ane punya merk fokus dgn ic lm324 tp dc inputx -12 gnd +12 g cocok ama ampliq.

TriyaMobile pada 16:44, 16-Mar-13

Hadir sob..
Mantapmrgreen
Jgn lupa mampir ke blogku yacheesy-grin

arrowhttp://triyamobile.mywapblog.com/kumpulan-game-java-touchscreen-240-x-320.xhtml

Avino S60v2 N70 pada 20:58, 16-Mar-13

mantep sob,
ane jg nak elektro, tpi msh pemula .hihi

Avino S60v2 N70 pada 20:58, 16-Mar-13

mantep sob,
ane jg nak elektro, tpi msh pemula .hihi

Optimus prime pada 21:51, 16-Mar-13

Hebat sob

tapi postingan saya cepat yah,hehehe jadi di masuk sell google deh

Kudhen Mobile Blog pada 22:49, 16-Mar-13

gak ngerti ginian sob..

Awanhitam pada 22:53, 16-Mar-13

Kalo untuk menambah speaker active biar lebih ngebass caranya gimana shob?
Ow iya sekalian ane ijin follow...

jasa bangun rumah pada 00:37, 17-Mar-13

nyimak aja gAn...

elektro gak mudeng saia...

™ђёe..ђёe..ђёe..ђёe..™

http://jasabangunrumah.mywapblog.com/

Ridwan pada 07:51, 17-Mar-13

Sekedar
hadir menyapa blogmu sob..

Teruskan dan lanjutkan kreatifitas dan kualitas postinganmu,
agar para pembaca setiamu selalu diberi kepuasan, ilmu dan wawasan baru. Darimu sob!!

Oia,
ane punya saran niech,
buat blog sobat..

Jika sobat berkenan
silahkan postingan2 sobat di submit ke situs bimblit.com

agar mendapatkan backlink dari situs pengunjung itu,

postingan yg sudah sobat submit ke situs bimblit.com akan tersimpan dan menjadi investasi untuk kelangsungan blog sobat ,
agar selalu ada yg mengunjungi.
Saat sobat sedang ofline.

Bimblit.com merupakan situs sosial boomark yg memiliki visi menjadi media berita online global dan saat ini sedang mencari submiter-submiter yg berbakat untuk meng-investasikan artikel web/blognya
dan memberikan manfaat bagi semua orang

Semoga saran ane bermanfaat sob,

salam blogwalking dan salam persahabatan



http://riedwhan.pun.bz/manfaat-mensubmit-artikel-ke-sosial-book.xhtml

r1du4n21 ᓵᓵ pada 08:37, 17-Mar-13

ak g ngrti klau yg ginian sob

HARTONO pada 12:37, 17-Mar-13

Kunjungan gan cool
Ikut meramaikan aja sob mrgreen

Sukses selalu untuk blog & adminnya smile

KaLau ada waktu mampir ya ke blogku questionquestion

KACANGOTHIC pada 13:19, 17-Mar-13

hadir lurr
mantab infonya

NONE ACC pada 16:54, 17-Mar-13

mantap nih , tak coba ndan ranger

Hadi Is pada 22:13, 17-Mar-13

ra mudeng elektro, kang

Bathik Madrim pada 23:44, 17-Mar-13

hadir mas boss



http://bathikmadrim.pun.bz/cara-perkuat-ikatan-antar-user-mywapblog.xhtml

Optimus prime pada 21:31, 24-Mar-13

sobat ga suka twitter yah biggrin

kok twitternya di pasang biggrin hehehe

Rivansyah suhendra pada 17:16, 08-Apr-13

Brusan ane follow lgi ktanya "sudah mengikuti blog ini" sob

uya pada 13:32, 15-Mei-13

dulu prnah coba,bgus ngebas sih,tpi ada dngungannya bro..itu gmna

Ant Metalis pada 14:13, 19-Mei-13

Gan, Kalo Di Pasang Di Sepiker Komputer Bisa to itu...

ricko heri saputra pada 07:44, 20-Mei-13

uya, mungkin kuran ground kali om

ant, bisa saja.

Andi pada 20:10, 28-Mei-13

Trafo yg di pake ukrn boster tv bs gk gan?

cdl pada 00:59, 07-Jul-13

bang maaf aja klu GALAXY suara pelan ok tpi klu kita maen volume tinggi ancur banget ada lgi yg lebih ok ditempat ane GALAXY dah ga kepake lgi

sulandidua pada 04:44, 18-Jul-13

cara masangnya bos yg gk paham!

erwin pada 19:43, 21-Agu-13

itu ada input n output,trs yg 12v itu dapat apa?

odank33 pada 06:53, 17-Sep-13

cara pasangnya gimana mas....ko saya pasang di on malah ga ada suaranya mas?tolong dibantu<br />

cingkriggerakcipta pada 10:43, 13-Okt-13

info yang bermanfaat.hanya cara pemasangannya bikin bingung<br />
"caranya adalah yang pertama hubungkan output amplifier ke input galaxy and out galaxy ke input tone control.cara kedua out galaxy to in amplifier and out amplifier to in tone control"<br />
asli ini bikin keder sad sad<br />
<br />
seingat saya cara pasangnya adalah :<br />
cara satu : dari players ( dvd,cd,radio,mp3,dll ) ke input galaxy kemudian output galaxy ke input tone control.<br />
cara dua : dari players ke input tone control kemudian output tone control ke input galaxy dan output galaxy ke input amplifier.<br />
<br />
mudah-mudahan ini bermanfaat<br />
maaf kalau kurang berkenan.<br />
salam silaturahim. abay

Burhanudyn Rizqie pada 18:47, 29-Nov-13

.Wah ini Kekeliruan Besarr....
mungkin maksud anda adalah Output Galaxy, dan output TC jadi satu masuk ke input POWER AMPLI,,
kalo output Ampli bukannya, ke speaker, Kalo output Ampli masuk Galaxy, Bisa Langsung Kebakar Donk, semuanya,

ricko heri saputra pada 18:42, 30-Nov-13

..All..
Oke maaf semuanya kalo ada kesalah pahaman, hal ini di karnakan minimnya peralatan untuk membuat artikel.. Baiklah akan saya jelaskan lagi...

.....

Out DVD atau AUDIO PLAYER lainnya masuk/hubungkan ke INPUT GLAXY, lalu OUT GALAXY masuk/hubungkan ke INPUT TONE CONTROL next Out TC masuk ke In Amplifier lalu Out Ampli masuk ke speaker...
tapi jika Ampli anda sudah ada TCnya, Out galaxy langsung saja masuk ke In Ampli BEGONOO..
lalu jika anda ingin menambah GALAXY pada speaker active mini yg mengunakan arus 5v DC, Maka bukan Out Galaxy ke In Ampli.! Hal ini bisa merusak Ampli anda..! So cara yang benar adalah Out audio ke In Ampli and Out Ampli lari ke In Galaxy yg terakhir Out Galaxy lari ke Speaker...

jika anda masih bingung, silahkan bertanya di sini

THANKS smile

Raagiel buncink pada 09:38, 13-Des-13

sangat bermanfa'at gan atas tipsnya moga ja berhasil.

Andys FaithfulBoy pada 08:17, 29-Apr-14

mzih bngung nie boz
bleh mnta numb'e ae gc
tar aq sms

Muhamad Said pada 21:07, 23-Mei-14

ijin coba bosss

Abe Alvian pada 16:25, 24-Mei-14

Wah nambh ilmu nieh

REZ N RESPECT pada 11:09, 27-Mei-14

Ora mudeng biggrin ..

Muhammad Thahir El Bakry pada 08:00, 29-Mei-14

lapor gan follow sukses di tunggu follback nya silahkan di cek... smile smile

Kharis Zulkarnaen pada 05:59, 02-Jun-14

bisa dicoba gan... thanks.. Kunbalnya ya

arif pada 22:47, 13-Agu-14

klow kontrolnya 12v gmana.

abarif71@gmail.com pada 15:09, 25-Okt-14

sangat mudah bro cara pasangnya, yang penting saat nyalakan ampli posisi potensio galaksi dikecilkn, biar gak jebol speakernya

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas